Jumat, 08 Januari 2010

hanya fiktif tapi fakta

liburan telah tiba...aku tak pulang karna banyak acara ama anak kampus..(ceritanya aku seorang mahasiswa yang pengen disebut sibuk) "jika ingin ketawa boleh jika tidakpun tak apa" pokonya terimakasi udah mau menilai saya...^_^.
lanjut kepermasalahan...!!

dulu waktu almarhum ibuku masih ada tepatnya ketika aku semester 3.
aku tak punya uang untuk liburan akhirnya aku malu tak malu beranikan diri untuk meminta uang pada almarhumah yang sangat baik sekali,akupun akhirnya diberi uang sama almarhumah ibuku, ga besar sih tapi untuk aku cukup.
karna kata aku hanya cukup akhirnya akupun minta lagi uang ke bapak saya,dengan alasan aku mau ke kampus masi kuliah dan belum libur...!!
akhirnya akupun diberi uang oleh bapaku,walaupun aku memintanya dengan cara berbohong.nah itulah bapaku,bapaku bukan berarti pelit tapi kudu kongkrit dan jelas jika aku meminta sesuatu,bahkan untuk liburan anaknya sekalipun bapak saya sangat apik,saking apik dan telitinya bapak saya,sayapun suka berbohong kalau meminta uang...hehe...maaf ya bah, kenapa maaf bah??karena aku memanggil bapaku dengan sebutan abah,sunda banget kan??hehe...
lanjut...
itu hanya perbekalan buat jaga jga untuk aku liburan.(manja)
oke...langsung ke bahasan,dari tadi ngoceh mulu..??mana bahasanya? nah itu dia...itu adalah awal dari pembahasan,karna tak ada itu liburan takan ada...hehehe...

perjalanan dimulai:
pertama, aku bersama kawan kawan ingin mengisi liburan dengan belajar usaha...???kenapa liburan di isi dengan usaha?? bukanya bersenag senang ketempat yang indah atau ke bali??hahaha...
memang liburan yang aku maksud tidak sama seperti orang banyak lakukan,aku dan kawan kawan ingin mengisi liburanya dengan cara babalangsakan dan setelah sampai tujuan tepatnya di rumah devi teman saya di cililin jawa barat,rencanaya kami ingin buka usaha kecil kecilan.
pemberangkatan dimulai dari kosan saya yang pertama di jalan cipadung,yang berangkat jumlahnya sekitar 10 orang dua diantaranya adalah wanita namanya ga usah disebut,entarnya kebawa exis lagi...ckckckc...!!

oia..sebelum membahas pemberangkatan,saya akan membahas dulu tentang:
1. perselisihan dan perundingan tentang apa yang akan dikerjakan ketika sudah sampai ditempat tujuan
2.usaha apa yang akan di geluti
3apakah tempat usahanya akan strategis atau sudah yakin tempat untuk usahanya ada
4.apakah dana untuk usha sudah siap bila usahanya jadi.dll

ini dia jawabanya:
1.yang akan kita kerjakan adalah usaha(belajar nyari duit sendiri tapi dikasi modal dari orang tua)
2.usaha yang akan kita buat setelah perundingan dan masukan juga perselisihan antar mulut,akhirnya tercetuslah usahanya yaitu dagang martabak mini...(hahhh...biasa aja kali)
3.ada dua tempat, yang satu udah siap dan satu lagi untuk jaga jaga kalau yang sudah yakin siap ternyata tidak bisa digunakan, tempat yang satu lagi
masi harus melewati perijinan bapaknya
4.dana sudah siap 100% insya allah.( aminin dong...hehehe..)

oke...kita bahas pemberangkatan lagi,
10 orang dan diantaranya dua wanita,kita berangkat menaiki bus tanpa AC karna murah dan seterusnya menyetop bus karyawan yang lewat dan akhirnya berhenti juga mau menolong kita ( dengan alasan biar gratis dan irit uang...^_^),dan perjalanan masi jauh karena bus karyawan hanya berhenti di pertenganhan tujuan kita,berarti masi jauh...setengah perjalanan lagi,maklum cicilin jauh melewati dulu gunugunung...heheh...!!
karena perjalanan masih jauh kitapun bingung,mana hari sudah malam lagi. harus bagaimana biar sampai tujuan karna ongkos kita pas pasan...???(ceritanya kita pada bingung).
bingung itu akhirnya terpecahkan...akhirnya kita ngumpulin uang buat ongkos naik bus...!!!

TO BE CONTINUE....






Tidak ada komentar: