Senin, 31 Mei 2010

dede sahabat SD

BAB I

sekarang aku masih kuliah smester 5. kira kira belasan tahun yang lalu, tepatnya ketika aku duduk di sekolah dasar dan tepatnya lagi ketika aku baru kelas 1 SD, disitulah aku mengenal sosok seorang sahabat yang baik.

sebelumnya mari bercerita dulu tentang saya, karena kunci permasalahan ada pada diri saya....!!
aku dulu anak yang nakal, periang, jahil, lucu, polos, gemuk, putih, bandel, baik kepada orang yang baik padaku dan selalu mendapatkan nilai yang jelek disekolah.
nah, oleh karena itu akupun sering dikucilkan oleh teman temanku di sekolah maupun di tempat tinggalku(dikampung halamanku) karena kenakalanku. { menyedihkan...:'-(...}
tapi...dibalik itu aku mempunyai beberapa kawan yang baik dan mau bermain denganku, dan salah satu kawanku yang rela menjadi sahabat adalah DEDE.
dede adalah kawan sekelasku bahkan menjadi teman sebangkuku waktu SD, namun rumahnya jauh... beda RT,RW bahkan KECAMATAN.
sifatku yang nakal membuat teman teman yang lain menjauhiku dan tidak ada yang mau bareng denganku, kecuali dede....!!BAB II, BAB III,BAB IV, DAN BAB V to be continue...




BAB VI

sahabatku dede menemukanku di makam almarhumah ibuku, dan aku tidak menyadarinya bahwa dia adalah dede, sahabatku yang memboyong aku waktu aku lagi lemas tertunduk pada tanah yang baru saja dirapihkan untuk menutupi liang lahat jenazah almarhumah ibuku.
dia memboyongku sampai rumah. sesampainya dirumah aku ingin merokok dan dia yang meyalakan rokok itu untuk saya, dalam keadaan mata bengkak karna kebanyakan menangis aku menatap dia dan akupun tersadar bahwa dia adalah dede sahabatku waktu SD....terharu dan sangat terharu waktu itu karena ternyata yang memboyongku dari makam sampai rumahku adalah sahabatku waktu SD yang sudah lama tidak bertemu...

to be continue..




Tidak ada komentar: